30 DPW Dukung Zulhas Kembali Jadi Ketum PAN

Felldy Utama ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 21:58 WIB
30 DPW Dukung Zulhas Kembali Jadi Ketum PAN

Sebanyak 30 Ketua DPW PAN mendeklarasikan dukungannya kepada Zulkifli Hasan untuk memimpin kembali PAN di Jakarta, Sabtu (7/12/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) baru akan digelar Maret 2020. Namun, dukungan terhadap figur yang digadang-gadang maju sebagai kandidat ketua umum telah bermunculan.

Sebanyak 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN menyatakan dukungannya kepada Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju kembali sebagai ketua umum PAN periode 2020-2025.

Dukungan 30 DPW PAN ini diberikan setelah mereka menghadiri forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta, Sabtu (7/12/2019) siang tadi.

"Kami 30 Dewan Pimpinan Wilayah meminta, memohon, mendukung saudaraku Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025," kata Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat Muazzim Akbar saat menggelar jumpa pers di Kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12/2019) malam.

Ketua DPW PAN Papua Obuck Busup mengungkapkan hal senada. Dia berharap agar Zulhas tidak berhenti di periode pertama karena banyak kesuskesan yang sudah ditorehkan selama memimpin.

BACA JUGA: Kongres PAN Berpeluang Besar Digelar di Sulawesi Tenggara

"Oleh karena itu kami semua inginkan agar Saudaraku, Zulkifli Hasan bisa melanjutkan di jilid kedua. Kepemimpinan satu periode tidak cukup membawa partai bisa sukses kembali sehingga kepemimpinan Saudaraku Zulkifli Hasan harus dilanjutkan," ujar Bupati Yahukimo ini.

Ketua DPW Sulawesi Utara Sehan Landjar menegaskan, dukungan yang diberikan mayoritas pimpinan wilayah ini bukan karena adanya tekanan dari pihak manapun. Dukungan ini disebutnya murni karena melihat kesuksesan Zulhas.

Ketua DPW Sulawesi Barat Hasri Anas menegaskan, dukungan kepada Zulhas tidak hanya datang dari pimpinan wilayah, namuan mengalir di tingkat daerah. Mereka juga satu suara mendukung Zulhas untuk memimpin kembali.

"Ada sekitar 400 DPD bersama-sama kami bertandatangan mendukung penuh Pak Zulhas untuk dua periode," kata Anas.


Editor : Zen Teguh