5 Berita Terpopuler Hari Ini:  Salat Tarawih Superkilat di Indramayu, Rudy Kurniawan Dideportasi AS

Tika Vidya Utami · Rabu, 14 April 2021 - 20:45:00 WIB
5 Berita Terpopuler Hari Ini:  Salat Tarawih Superkilat di Indramayu, Rudy Kurniawan Dideportasi AS
Tangkapan layar video salat Tarawih kilat di Pondok Pesantren Al-Quraniyah di Indramayu, Jawa Barat.

JAKARTA, iNews.id - Video yang menunjukkan Salat Tarawih supercepat di Indramayu, Jawa Barat, viral di media sosial. Salat dan witir 23 rakaat dalam waktu 6 menit itu pun menjadi polemik.

Tarawih kilat sesungguhnya tak hanya terjadi di Pondok Pesantren Alquraniyah. Ramadan tahun lalu, salat serupa di Blitar, Jawa Timur juga viral. Fenomena ini menjadi salah satu berita terpopuler di portal berita iNews.id, Rabu (14/4/2021).

Berbagai peristiwa menarik lainnya juga menjadi perhatian pembaca, di antaranya bangunan PAUD yang terbakar menyebabkan 20 anak meninggal. 

Berikut ringkasan 5 berita terpopuler hari ini:

1. Aurel Berhijab di Hari Pertama Puasa

Di hari pertama puasa Ramadan, Aurel istri Atta tampil dengan busana tertutup dan berhijab.  Melihat sang istri berhijab, Atta pun tak dapat berhenti memandangi Aurel. 

“Kamu tuh beneran....” ujar Atta sembari melihat Aurel dari pantulan cermin. “Aku tuh enggak berhenti lihat kamu kalau kamu pakai hijab,” puji Atta.  Aurel tampak salah tingkah mendapatkan pujian dari sang suami.

2. Salat Tarawih 23 Rakaat hanya 6 Menit

Pondok Pesantren Alquraniyah di Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu melaksanakan salat tarawih supercepat. Salat sunah 23 rakaat tersebut diselesaikan dalam waktu 6 menit. Pelaksanaan salat tarawih supercepat ini merupakan tradisi turun temurun di ponpes tersebut.

3. Dipimpin Gibran, Solo Dianugerahi Penghargaan

Pemkot Solo meraih penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 kategori kota terbaik II. Penghargaan diterima Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (11/4/2021).

Tiga kota yang mendapatkan penghargaan, yakni Kota Semarang (peringkat 1), Kota Solo (peringkat 2), dan Kota Magelang (peringkat 3). Untuk tiga Kabupaten terbaik yakni Kabupaten Pati, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Pekalongan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya kota dan kabupaten untuk memiliki perencanaan yang matang di tengah pandemi Covid-19. Ia menyebutkan pentingnya akselerasi proyek proyek strategis untuk mendorong pemulihan perekonomian.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2