Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

Hasan Kurniawan, Sindonews ยท Minggu, 26 Januari 2020 - 15:33 WIB
Aktor Senior Johny Indo Meninggal Dunia

Suasana rumah duka Johny Indo yang meninggal hari ini, Minggu (26/1/2020) di Neglasari, Tangerang, Banten. (Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Aktor senior Johanes Hubertus Eijkenboom atau dikenal dengan Johny Indo meninggal dunia hari ini, Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 07.45 WIB. Kabar duka itu disampaikan langsung oleh istri pertamanya bernama Stela.

Johny meninggal dunia di rumah duka di Kampung Cikahuripan RT 04/RW 05, Mekarsari, Neglasari, Tangerang, Banten. Almarhum Johny berjuang melawan penyakit hernia sebelum dinyatakan meninggal.

"Sakit hernia," kata Stela saat ditemui anggota Polsek Neglasari di rumah duka.

BACA JUGA: Artis Ria Irawan Meninggal Dunia

Stela mengatakan Johny pernah jatuh saat menderita sakit hernia di rumah istri keduanya bernama Dian. Johny kemudian diserahkan ke Stela untuk dirawat.

"Saat sakit, almarhum pernah jatuh di rumah istri keduanya, kemudian diserahkan ke saya untuk dirawat," kata Stela.

Nama Johny Indo melambung sebagai ketua Perampok Pasukan China Kota alias Pachinko yang dijuluki sebagai Robin Hood Indonesia. Julukan itu didapatkannya karena membagi-bagikan hasil curian kepada orang-orang tidak mampu.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Ikut Salati Boyke Setiawan

Johny pernah dipenjara selama 14 tahun di Nusakambangan karena terlibat pencurian di sebuah toko emas di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada 1979. Selama di Nusakambangan gerak-geriknya terus mendapat perhatian masyarakat karena pernah kabur.

Setelah itu dirinya dikenal sebagai aktor senior yang sempat membintangi sejumlah fim seperti Badai Jalanan, Titisan Si Pitung, Tembok Derita, hingga Daerah Jagoan. Di masa senja, Johny memilih menjadi mualaf dan mengganti namanya menjadi Haji Umar Billah.


Editor : Rizal Bomantama