Apapun Hasil Pemilu, Rofiq: Perindo Tidak Akan Berubah Arah

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:00:00 WIB
Apapun Hasil Pemilu, Rofiq: Perindo Tidak Akan Berubah Arah
Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Saat ini, proses rekapitulasi suara nasional sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, semua parpol menunggu-nunggu hasil resmi Pemilu 2019 yang akan diumumkan pada 22 Mei nanti.

Bagi Perindo, apapun hasil akhir pemilu nanti, dukungan kepada pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Perindo, sehingga semua kader harus terus mendukung keputusan itu. “Segala upaya di dalam proses menjalankan putusan itu akan kami lakukan secara sungguh-sungguh, apapun situasinya,” kata Rofiq di Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Dia menegaskan, dukungan partai terhadap Jokowi lahir dari suara para kader, bukan hanya segelintiran orang. Karenanya, dukungan itu harus dijaga dan dikawal dengan segala bentuk kebijakannya. “Putusan bersama itulah yang kami jaga sampai kapan pun. Kami tidak akan pernah melakukan perubahan arah,” ucapnya.

Rofiq pun tidak ingin berkecil hati jika kemudian ternyata kader partainya tak jadi duduk di kursi Senayan. Sebab, dia memastikan, masih banyak kader Perindo yang berhasil duduk di kursi DPRD, baik tingkat kabupaten kota maupun provinsi.

“Kami sedang rekapitulasi (hasil pemilu). Hari ini sudah mulai masuk (datanya). Kami optimistis, cukup banyaklah (kader Perindo yang bakal duduk di DPRD). Nanti kami akan umumkan,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil