Aturan Miras Dicabut, Gus Jazil: Alhamdulillah, Pak Jokowi Mendengarkan Ulama dan Umat

Felldy Utama ยท Selasa, 02 Maret 2021 - 15:15:00 WIB
Aturan Miras Dicabut, Gus Jazil: Alhamdulillah, Pak Jokowi Mendengarkan Ulama dan Umat
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi mencabut aturan tentang investasi minuman keras, Selasa (3/2/2021). (Foto: iNews.id).

Dia juga mengapresiasi perhatian masyarakat atas kebijakan yang diambil pemerintah. Hal ini menunjukkan bahwa di era keterbukaan seperti sekarang, partisipasi masyarakat sangat penting dalam mengawal setiap kebijakan yang diambil Pemerintah. 

Presiden akhirnya mencabut lampiran perpres yang mengatur pembukaan investasi baru industri miras yang mengandung alkohol. Pencabutan ini setelah Jokowi menerima masukan dari ulama dan ormas-ormas Islam seperti MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah, dan lainnya, juga dari provinsi dan daerah. 

”Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri miras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi,  (2/3/2021).

Jokowi sebelumnya menandatangani aturan beleid Perpres Nomor 10 Tahun 2021 soal Bidang Usaha Penanaman Modal. Perpres tersebut ditetapkan pada 2 Februari oleh Jokowi dan diundangkan pada tanggal yang sama oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

Editor : Zen Teguh