Bagikan Kegiatan Ibadah di Medsos, Pengasuh Ponpes Al Falah: Tidak Masalah, Buat Percontohan

Nur Khabibi · Rabu, 07 Desember 2022 - 23:38:00 WIB
Bagikan Kegiatan Ibadah di Medsos, Pengasuh Ponpes Al Falah: Tidak Masalah, Buat Percontohan
Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Kongsi, Mojotengah, Wonosobo, Muhammad Ulil Al-Bab Djalaluddin di Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Keutamaan Membantu Sesama Menurut Agama Islam', Rabu (7/12/2022). (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNews.id - Kalangan muda di Indonesia saat ini tak bisa lepas dari media sosial (medsos). Seluruh kegiatan sehari-hari nyaris diabadikan kemudian dipublikasikan di medsos.

Tidak terkecuali terkait kegiatan ibadah mereka. Muda-mudi zaman sekarang aktif membagikan kegiatan ibadah mereka terkait bersedekah ke medsos.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Kongsi, Mojotengah, Wonosobo, Muhammad Ulil Al-Bab Djalaluddin menilai bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah. Menurutnya, dengan membagikan ke medsos akan dilihat oleh teman-temannya sehingga yang melihat menjadi terpacu untuk melakukan kebaikan yang serupa. 

"Tidak masalah (mengunggah kegiatan ibadah ke medsos), itu justru bagus karena buat uswatun khasanah, buat percontohan," ujar pria yang akrab disapa dengan Gus Ulil di Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Keutamaan Membantu Sesama Menurut Agama Islam', Rabu (7/12/2022).

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda