Bikin Bakso Bareng Ibu-Ibu, HT: Rakyat Kecil Sejahtera, Indonesia Maju

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 29 Maret 2019 - 00:19 WIB
Bikin Bakso Bareng Ibu-Ibu, HT: Rakyat Kecil Sejahtera, Indonesia Maju

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo saat memberikan Cooking class di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Program Perindo

Dia mengatakan, Partai Perindo menggulirkan berbagai program, antara lain gerobak Perindo, koperasi nelayan, pemberian mesin perontok padi dan banyak lagi. Tujuannya adalah agar masyarakat bisa sejahtera.

"Konsep Partai Perindo membangun masyarakat, memberdayakan mereka sehingga mereka bisa mandiri, produkif, bisa menghasilkan penghasilan sendiri, kesejahteraan mereka meningkat," ujar HT.

Bila jumlah masyarakat produktif terus bertambah, lebih banyak yang bisa ikut berkontribusi pada perekonomian nasional. Lapangan kerja bisa tercipta sebanyak-banyaknya dan pembayar pajak akan lebih banyak lagi.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo saat memberikan  Cooking class di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Bukan hanya di bidang UMKM, HT menambahkan, Partai Perindo juga memberi perhatian besar kepada nelayan, petani dan masyarakat lainnya yang masih ketinggalan.

"Masyarakat kita itu kan mayoritas UMKM, petani dan nelayan, ini akan diperjuangkan, supaya kesejahteraan mereka meningkat. Kalau mereka bisa lebih baik kesejahteraannya, Indonesia pasti maju," kata HT.

Ketua Umum Kartini Perindo yang fokusnya membangun kaum perempuan di Tanah Air, Liliana Tanaja Tanoesedibjo berharap ibu-ibu yang ikut cooking class bisa membuka usaha untuk membantu perekonomian keluarga.

"Selain mereka belajar, mereka juga bisa berusaha. Kami memberikan gerobak, itu yang bisa membuat ibu-ibu di sini membantu suaminya," ungkap perempuan yang juga caleg DPR RI nomor urut 01 Dapil II DKI Jakarta itu.

Tak hanya cooking class, kehadiran HT dan Liliana untuk melayani langsung masyarakat yang membeli beras murah di bazar Perindo. Seperti di daerah-daerah lainnya, bazar ini disesaki masyarakat yang ingin mendapatkan beras berkualitas dengan harga lebih murah dari pasaran.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua