Bimtek Wakil Rakyat Partai Perindo se-Indonesia, Hary Tanoesoedibjo Targetkan 2.500 Kursi DPRD pada 2024

Felldy Utama ยท Kamis, 09 Desember 2021 - 20:41:00 WIB
Bimtek Wakil Rakyat Partai Perindo se-Indonesia, Hary Tanoesoedibjo Targetkan 2.500 Kursi DPRD pada 2024
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meminta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang. (Foto : Partai Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang. Semua kader diminta untuk bekerja keras.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12/2021).

"Untuk anggota dewan tingkat I dan tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal," kata Hary.

Dia mengatakan guna mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras, sehingga Partai Perindo melakukan konsolidasi mulai dari sekarang.

Selain itu, SDM diperkuat. "Paling penting diperbaiki adalah SDM. SDM yang mewakili semua latar belakang, yang memang punya kualitas, sehingga mereka bisa menjaring kelompok-kelompoknya dan berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo," tuturnya.

Selain itu, lanjut Hary, ke depan Partai Perindo akan memodifikasi dan mengubah cara berkampanye, sehingga lebih efektif. "Mereka harus punya program yang tepat sasaran," katanya.

Dia mengatakan salah satu target Partai Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir di Tanah Air. Menurut Hary, sapaan akrabnya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.  

"Perindo hadir dengan tujuan mulia. Bukan hanya ideologi pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan," kata Hary.

Dia menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut, Partai Perindo mesti memiliki peran dalam membuat kebijakan.

Salah satu caranya yakni dengan memperbanyak anggota legislatif baik di tingkat provinsi maupun nasional agar bisa berperan menyusun kebijakan demi kesejahteraan bangsa.

"Jadi, Partai Perindo itu eksis untuk satu tujuan yang mulia untuk Indonesia yang bersatu. Pintu masuknya di kesejahteraan. Dari sini kita harus bisa melihat," tutur Hary.

"Kita nggak boleh punya anggota dewannya kurang. Partai Perindo harus punya anggota dewan sebanyak-banyaknya di tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional," tutur Hary.

Silatnas dan Bimtek 2021 Partai Perindo bertujuan memperkuat visi misi partai dan memberikan pembekalan kepada anggota dewan dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas dan Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan kegiatan ini diikuti sebanyak 398 anggota DPRD Partai Perindo dari seluruh Indonesia.

"Kami laporkan 398 orang ini adalah dari total 408 orang anggota dewan kita yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen, hasil Pemilu 2019," tuturnya.

Rinciannya, sebanyak 367 anggota DPRD mewakili Kabupaten/Kota dan 29 mewakili dari DPRD Provinsi, sedangkan 12 orang sisanya berhalangan hadir.

Acara ini, lanjut Effendi, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurutnya, acara ini direncanakan akan rutin digelar dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo.

"Ini sangat penting agar anggota dewan kita bisa menjadi role model, bisa menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat," katanya.

Sebagai informasi, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital melalui www.konvensirakyat.com untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024.

Dengan program ini, siapapun kini bisa terlibat langsung mencalonkan diri sebagai kandidat wakil rakyat atau memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: