Cucu Soeharto Daftarkan Partai Karya Republik ke KPU

Bachtiar Rojab · Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:27:00 WIB
Cucu Soeharto Daftarkan Partai Karya Republik ke KPU
Ketua Umum Pakar Ari Sigit mendaftarkan diri ke KPU (Foto : Bachtiar Rojab)

JAKARTA, iNews.id - Partai Karya Republik (Pakar) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengikuti ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai yang diketuai oleh cucu Soeharto, yakni Ari Sigit tersebut mengaku berideologi nasional-agamis. 

Ketua Umum Pakar Ari Sigit berkomitmen dengan ideologi yang dibawa. Termasuk, memfilter hal-hal yang baik di masa kepemimpinan Presiden kedua Indonesia yakni Soeharto.

"Yang jelas pakar itu kami berkomitmen pada nasionalis dan agamis. Jadi pakar itu ke depannya apa yang bagus dari program orde lama, orde baru, orde reformasi maupun orde sekarang yang bagus pasti akan kita teruskan," ujar Ari di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022). 

Lebih lanjut, Ari menuturkan ingin berkontribusi bersama partainya guna memajukan segala aspek negara Indonesia, termasuk dalam meningkatkan pendapatan per kapita dan menurunkan utang negara. 

"Kita ingin memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, mengutamakan kepentingan rakyat, mengutamakan income per kapita, meningkatkan itu dan mengurangi daripada utang negara," paparnya. 

"Kalau kami lolos untuk pemilu 2024 insya allah target dari pada parlementer threshold insya allah bisa kita capai," ujarnya. 

Ari menambahkan, menurutnya massa yang dibawa merupakan massa yang berbasis nasionalis dan agamis.

"Massa yang jelas adalah basis daripada agamis kita ambil, nasionalis, milenial juga kita ambil," tuturnya. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda