Densus 88 Akan Matikan Pendanaan yang Jadi Life Blood Jamaah Islamiyah 

Puteranegara Batubara · Kamis, 25 November 2021 - 17:42:00 WIB
Densus 88 Akan Matikan Pendanaan yang Jadi Life Blood Jamaah Islamiyah 
Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat jumpa pers di Mabes Polri. (Foto MNC Portal).

JAKARTA, iNews.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri memastikan bakal mengusut tuntas proses pendanaan dari kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Salah satunya menghentikan pola pendanaan aktivitas kelompok teroris tersebut.

Kabagbanops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengungkapkan hal itu merupakan Life Blood dari jaringan terorisme manapun di dunia ini. 

"Pendanaan ini adalah napas dan darahnya, hidup-matinya kelompok teror atau Life Blood. Ini memang bukan cuma di kita tapi seluruh dunia kelompok ini terus berusaha mendapatkan sumber dana dari mana pun. Sehingga aktivitas terorisme tidak akan eksis kalau pendanaan tidak ada," kata Aswin dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2021).

Aswin mengakui, untuk saat ini dalam memberangus kelompok Jamaah Islamiyah, pihak detasemen berlambang burung hantu terus mengejar otak atau aktor intelektual dari jaringan tersebut. 

"Kita makin naik ke atas makin jauh dari tangan yang meledak-ledak atau menyerang-nyerang. Tapi kita ke otak," ujar Aswin. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: