Didukung Muslimah, Ma'ruf Amin: Peran Kaum Ibu Penting Tentukan Bangsa

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 23 September 2018 - 21:49 WIB
Didukung Muslimah, Ma'ruf Amin: Peran Kaum Ibu Penting Tentukan Bangsa

Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat menghadiri deklarasi Arus Baru Muslimah (ABM) di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (23/9/2018). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin berterima kasih kepada ibu-ibu yang tergabung dalam Arus Baru Muslimah (ABM) atas dukungannya dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Kiai Ma’ruf menyebutkan, populasi kaum perempuan di Indonesia lebih banyak dibandingkan laki-laki. Karena itu, dukungan ABM sangat penting bagi dirinya dan Jokowi untuk melempangkan jalan memenangkan Pilpres 2019.

"Peran kaum ibu (sangat penting) karena itu terima kasih atas dukungannya. Saya yakin pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan memenangkan Pilpres yang akan datang," kata KH Ma'ruf Amin saat menghadiri deklarasi ABM di Balai Kartini, Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Mantan Rais Aam PBNU ini kembali menuturkan, bahwa dirinya dipilih Jokowi menjadi cawapresnya sangat tiba-tiba. Namun, Kiai Ma’ruf menyanggupi amanat yang dibebankannya karena melihat bangsa membutuhkan tenaga dan pikirannya. Kiai Ma’ruf juga setuju menjadi pendamping Jokowi karena melihat sosok mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu sangat dekat dengan ulama.

"Saya tidak mengerti sebelumnya beliau (Jokowi) tidak pernah ngomong kepada saya akan memilih saya. Tiba-tiba beliau (Jokowi) memilih saya dan ini berarti Pak Jokowi memilih ulama sebagai wakilnya. Ini juga berarti beliau (Jokowi) mencintai ulama, padahal bisa memilih politisi, tapi beliau (justru) memilih ulama karena beliau sangat mencintai ulama," papar Kiai Ma’ruf.

BACA JUGA:

Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin Resmi Mundur dari Jabatan Rais Aam PBNU

Deklarasi Dukungan Perempuan Indonesia Dihadiri Ma'ruf Amin dan Istri

Ketua MUI nonaktif ini menegaskan, persoalan dirinya yang menjadi cawapres meski sudah berumur dan tak muda lagi bukan menjadi halangan. Menurut Kiai Ma’ruf, walaupun umurnya tinggal satu hari namun demi sebuah kepentingan bangsa dirinya rela menghabiskan sisa umurnya tersebut.

"Kalaupun umur saya tinggal satu hari, saya diminta untuk berjuang saya akan siap untuk kepentingan generasi yang akan datang," katanya.

Ketua ABM, Munifah Syanwani mengatakan peran perempuan dalam Islam memiliki posisi setara dalam menopang dan meningkatan derajat ekonomi bangsa.

Karena itu, Munifah mengajak seluruh perempuan khususnya para Muslimah di Indonesia untuk cerdas dalam memilih pemimpin yang tepat. "Dengan memilih pasangan yang memiliki program jelas dalam peningkatan ekonomi umat seperti pasangan Jokowi-Ma’ruf," kata Munifah di Balai Kartini.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan juga Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir.

 


Editor : Kastolani Marzuki