Ditanya soal Pemecatan Amien Rais, Wakil Ketua Umum PAN Tertawa

Kiswondari ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 19:31 WIB
Ditanya soal Pemecatan Amien Rais, Wakil Ketua Umum PAN Tertawa

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mengklarifikasi kabar mengenai pemecatan Amien Rais. Kabar tersebut dinilai tidak benar.

Bahkan, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto tertawa saat dikonfirmasi mengenai kabar pemecatan tersebut. Menurutnya, Amien Rais merupakan sosok yang dihormati di internal PAN.

“Enggak ada yang berani yang mecat Pak Amien, enggak ada, dan siapa yang berani?” ujar Yandri sembari tertawa saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (23/7/2020).

Dia menilai jasa Amien Rais di PAN sangat besar. Apalagi, mantan Ketua MPR itu sebagai pendiri sekaligus deklarator PAN. “Jadi enggak mungkin ada pemecatan Pak Amien itu dari PAN,” katanya.

Pada kesempatan itu dia juga menjelaskan kedatangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan dalam rangka mendukung pemerintah untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa. Salah satunya persoalan penanganan wabah virus corona (Covid-19).

“Bukan saatnya saling menyalahkan, harus bahu membahu untuk bersama-sama mengatasi dampak Covid-19. Nah itu posisi PAN bertemu Pak Presiden,” katanya.

Kabar mengenai pemecatan Amien Rais beredar di media sosial. Amien Rais mengatakan telah dikeluarkan dari PAN karena berbeda pandangan.

Editor : Kurnia Illahi