DPR Segera Bersurat ke Presiden Begitu RUU TPKS Diketok Jadi Inisiatif Parlemen

Felldy Utama ยท Selasa, 18 Januari 2022 - 10:59:00 WIB
DPR Segera Bersurat ke Presiden Begitu RUU TPKS Diketok Jadi Inisiatif Parlemen
Sufmi Dasco Ahmad (foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar sidang paripurna pada Selasa (18/1/2022). Salah satu agendanya yaitu pengambilan keputusan tingkat II terkait Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) sebagai usul inisiatif DPR.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pimpinan DPR segera bergerak cepat untuk menindaklanjuti keputusan sidang paripurna. Salah satunya, yakni dengan berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

"Iya, kita langsung kirim surat ke presiden," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Sambil menunggu Surat Presiden (Surpres) terkait RUU TPKS, kata dia, DPR juga akan menggelar Forum Group Disccusion (FGD) untuk menampung aspirasi dari masyarakat.  

Setelah Surpres turun, DPR akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk menunjuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mana yang akan menindaklanjuti pembahasannya. Setelah ditunjuk, RUU TPKS kemudian akan menjalani pembahasan lebih dalam lagi.

"Dan kita harapkan karena kebutuhan yang mendedak, pembahasan-pembahasan ini bisa dilakukan dengan efisien namun terukur.  Sehingga bisa dilakukan dengan waktu yang tidak terlalu lama," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel: