Eni Benarkan Pertemuan Airlangga dan Para Tersangka Suap PLTU Riau-1

Siti Badriah ยท Rabu, 26 September 2018 - 18:58 WIB
Eni Benarkan Pertemuan Airlangga dan Para Tersangka Suap PLTU Riau-1

Mantan wakil ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id – Mantan wakil ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih, membenarkan adanya pertemuan yang dilakukan sejumlah tersangka kasus suap proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1 bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu diungkapkan Eni seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (26/9/2018). Eni diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Idrus Marham yang merupakan mantan menteri sosial dan sekretaris jenderal Partai Golkar.

Setelah diperiksa selama tujuh jam oleh penyidik lembaga antirasuah, kepada wartawan Eni mengaku memang ada pertemuan yang dia lakukan bersama Idrus, pengusaha Johannes Kotjo, dan Airlangga. Kendati demikian, Eni enggan membeberkan kepada media apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut.


Eni hanya mengatakan, isi pertemuan itu sudah dia ungkapkan seluruhnya kepada penyidik KPK. “Iya ada (pertemuan antara saya, Idrus, Johannes, dan Airlangga). Pokonya, semuanya sudah saya jelaskan kepada penyidik KPK,” ujar perempuan yang juga politikus Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menampik tudingan pengacara Eni yang menyebut adanya pertemuan dia dengan Idrus untuk membahas soal proyek PLTU Riau-1. Airlangga mengatakan, pertemuannya dengan Idrus ketika itu hanya sebatas silaturahmi biasa.

Namun, kata dia, tanpa sepengetahuannya Idrus ternyata juga mengajak serta Eni dan Johanes Kotjo dalam kegiatan silaturahmi tersebut.

Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab.go.id)

Editor : Ahmad Islamy Jamil