Ferdy Sambo dkk Bakal Ditahan di 3 Tempat, Putri Candrawathi di Rutan Salemba Cabang Kejagung

Erfan Ma'ruf ยท Rabu, 05 Oktober 2022 - 11:03:00 WIB
Ferdy Sambo dkk Bakal Ditahan di 3 Tempat, Putri Candrawathi di Rutan Salemba Cabang Kejagung
Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan tiga tersangka lain kasus pembunuhan Brigadir J bakal ditahan di tiga tempat. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) hari ini, Rabu (5/10/2022) secara resmi akan menerima limpahan berkas Ferdy Sambo dkk dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Kejaksaan Agung (Kejagung) pun mengumumkan tiga lokasi penahanan lima tersangka.

Jampidum Fadil Zumhana menjelaskan lima tersangka yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma'ruf bakal ditahan di Rutan Mako Brimob, Rutan Bareskrim, dan Rutan Kejaksaan Agung.

"Khusus untuk Ibu PC ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung," katanya, Rabu (5/10/2022).

Fadil mengatakan pihaknya juga bakal menerima pelimpahan berkas, barang bukti serta tersangka kasus obstruction of justice atau merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J. Pelimpahan berkas dua kasus tersebut akan dilakukan pukul 11.00 WIB di Jampidum Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

"Jaksa menuntut umum (JPU) berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," kata Fadil.

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) sebelumnya melakukan verifikasi barang bukti kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat Ferdy Sambo dkk. Barang bukti dikemas dalam 6 boks plastik kontainer oleh penyidik.

"Barang bukti yang dikemas dan diserahkan sebanyak 6 boks plastik untuk diverifikasi sebagaimana yang tertera dalam daftar barang bukti dalam berkas perkara ini," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Pengecekan barang bukti dilaksanakan terkait dengan tersangka FS, tersangka REPL, tersangka RRW, tersangka KM, dan tersangka PC. Para tersangka tersebut dituntut dengan primer Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Tanpa Rencana.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda