Geledah 3 Lokasi di Jayapura, KPK Amankan Catatan Transaksi Keuangan Diduga terkait Korupsi

Ariedwi Satrio ยท Selasa, 07 Juni 2022 - 16:18:00 WIB
Geledah 3 Lokasi di Jayapura, KPK Amankan Catatan Transaksi Keuangan Diduga terkait Korupsi
Ilustrasi Gedung KPK (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah tiga lokasi di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada Senin, 6 Juni 2022. Penggeledahan itu berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamberamo Tengah, Provinsi Papua.

"Tim penyidik, Senin (6/6) telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di beberapa lokasi di wilayah kota Jayapura, Provinsi Papua," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Selasa (7/6/2022).

Adapun, tiga lokasi yang digeledah tersebut yakni, Kompleks Perumahan Skyline Residence, Jayapura; Perumahan Permata Indah, Abepura, Kota Jayapura; serta rumah kediaman yang beralamat di Jalan Kabupaten II, Bhayangkara, Jayapura Utara. 

"Dari lokasi ini, tim penyidik menemukan dan mengamankan berbagai bukti antara lain dokumen-dokumen terkait proyek pekerjaan, catatan transaksi uang dan alat elektronik yang diduga dapat membuat terang perkara ini," beber Ali.

"Berikutnya, seluruh bukti ini akan dianalisa kemudian disita untuk di dalami kembali dan dikonfirmasi pada para saksi dan tersangka," sambungnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda