iNews TV Raih Penghargaan Kompetisi Media Piala Presiden 2019

Okezone ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 00:25 WIB
iNews TV Raih Penghargaan Kompetisi Media Piala Presiden 2019

Stasiun Televisi iNews meraih penghargaan Piala Presiden dalam Kompetisi Nasional Media 2019 bertajuk "Cepat Majulah Bangsaku" katagori TV. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Stasiun Televisi iNews meraih penghargaan Piala Presiden dalam Kompetisi Nasional Media 2019 bertajuk "Cepat Majulah Bangsaku" katagori TV. Penyelengaraan acara piala presiden ini dinilai sangat bagus untuk mendongkrak para jurnalis menciptakan karya terbaik.

"Ini acara yang bagus. Artinya karya jurnalistik itu harus dinilai seperti ini, karya jurnalistik dinilai dengan cara-cara yang tepat," ujar Direktur Pemberitaan MNC Media, Ray Wijaya di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya, sekelas MNC Group bukan sekadar menjadi juara, namun sudah seharusnya menjadi panutan bagi para jurnalis. Dia meminta kepada seluruh wartawan yang berada dalam naungan MNC Group senantiasa melahirkan karya terbaik serta berpedoman pada kaidah jurnalistik.

"Menurut saya grup sebesar MNC itu sudah layak juara, kita harus berpikir kita selalu menghasilkan karya-karya terbaik bukan hanya sekadar lomba," ucapnya.

BACA JUGA:

MNC Trijaya Raih Juara 3 Piala Presiden

iNews TV Raih Penghargaan Jurnalistik TMMD 2019

Dia berharap, ajang seperti ini digelar setiap tahun dan diikuti oleh wartawan sebanyak-banyaknya. Selain itu, ajang seperti ini dinilai akan memperbaiki karya wartawan.

"Semakin banyak peserta mendorong jurnalis memperbaiki karyanya. Tujuannya bukan hadiah tapi memotivasi dan merangsang jurnalis lain lebih baik dan mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik," ucapnya.

Sementara itu, Produser iNews TV Biro Kupang, Fabianus Benge peraih juara ketiga Piala Presiden Kompetisi Nasional Media 2019 "Cepat Majulah Bangsaku" katagori TV, menyajikan karyanya yang berjudul Konara Desa Penyangga Pariwisata Kalimutu.

Dalam karyanya, Fabianus menceritakan potensi pariwisata di Flores harus diperhatikan dengan karya berhasil mendapat perhatian pemerintah.


Editor : Kurnia Illahi