Irman Gusman Bertemu La Nyalla, Diskusi Tugas dan Tantangan DPD

Felldy Utama ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:25 WIB
Irman Gusman Bertemu La Nyalla, Diskusi Tugas dan Tantangan DPD

Ketua DPD La Nyalla Mattalitti bersalaman dengan Ketua DPD periode 2014-2016 Irman Gusman disaksikan para pimpinan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009-204 dan 2014-2016 Irman Gusman bertemu dengan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti. Keduanya berdiskusi mengenai isu-isu kebangsaan, termasuk tugas dan tantangan DPD ke depan.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja La Nyalla, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/10/2019). Irman hadir mengenakan kemeja batik lengan pendek warna hijau. Kedatangannya disambut hangat La Nyalla.

Irman menuturkan, pertemuan ini merupakan silaturahminya dengan La Nyalla yang belum lama ini dilantik sebagai Ketua DPD RI periode 2019-2024. Dia mengaku berdiskusi dan banyak bertukar pikiran.

"Bertukar pandangan, bertukar pikiran lah ya, bagaimana lembaga-lembaga negara khususnya DPD bisa berperan lebih baik ke depan," kata Irman.

Tokoh kelahiran Padang Panjang, Sumatera Barat ini menjelaskan, salah satu topik yang dibahas dalam silaturahmi itu yakni bagaimana perekonomian di daerah bisa tumbuh berkembang dengan pesat. Menurut Irman, kemajuan Indonesia itu berawal dari tingkat di daerah-daerah.

"Jadi pemerataan pembangunan, pengurangan kesenjangan kemiskinan. Artinya bagaimana daerah ini bisa berkembang, bisa lebih baik gitu ya," ujar dia.

Irman pun optimistis DPD di bawah kepemimpinan La Nyalla bisa mewujudkan perekonomian yang merata di daerah-daerah. Hal itu lantaran dia sudah mengenal betul rekam jejak La Nyalla.

"Ya kebetulan ini La Nyalla teman lama ya semasa di Hipmi (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) tahun 1996. Jadi sudah cukup kenal lama. Saya merasa optimis ya di bawah kepemimpinan Pak La Nyalla yang sudah malang melintang di dunia organisasi (bisa membawa perubahan yang lebih baik)," tuturnya.

Editor : Zen Teguh