Jadi Moderator Debat Kedua Capres, Ini Sosok Anisha Dasuki

Felldy Utama ยท Jumat, 25 Januari 2019 - 19:20 WIB
Jadi Moderator Debat Kedua Capres, Ini Sosok Anisha Dasuki

Presenter berita iNews TV Anisha Dasuki. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama tim pemenangan pasangan calon sepakat menunjuk dua jurnalis senior, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator debat kedua capres. Keduanya akan memandu ‘pertarungan’ antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada 17 Februari 2019.

Anisha bukan sosok baru di dunia pertelevisian Indonesia. Mengawali karier jurnalistik sebagai news gathering reporter, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Katolik Parahyangan, Bandung ini kemudian terlibat dalam program reporter (2012) dan segment reporter (2013).

Karier perempuan kelahiran Jakarta ini selanjutnya berlanjut sebagai news presenter, junior producer dan madya producer.

Pada 2016, Anisha bergabung dengan iNews TV (MNC Group) sebagai produser dan news presenter. Selain dikenal piawai membawakan berita, dia juga andal menyajikan program-program talkshow.

Memandu debat kandidat pada pesta demokrasi bukan hal asing bagi Anisha. Pada 2018, dia berpengalaman menjadi moderator debat pilkada sejumlah daerah.

BACA JUGA: KPU: Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki Moderator Debat Kedua

Pada 10 April 2018, misalnya, Anisha menjadi moderator debat Pilgub Jawa Timur. Kemudian, moderator debat Pilkada Morowali (Sulawesi Tengah), Pilkada Tangerang Selatan, Pilgub Nusa Tenggara Timur, dan Pilgub Jawa Barat.

Debat kedua dijadwalkan berlangsung 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Mengusung tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, debat akan disiarkan langsung RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.


Editor : Zen Teguh