Jawa Barat Juara Umum PON Papua, Puan Maharani Ucapkan Selamat

Carlos Roy Fajarta ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 13:58:00 WIB
Jawa Barat Juara Umum PON Papua, Puan Maharani Ucapkan Selamat
Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Jawa Barat (Jabar) yang berhasil menjadi juara umum pada PON Papua. (Foto: Istimewa)

Secara khusus, mantan Menko PMK itu memberi apresiasi untuk Papua sebagai tuan rumah PON XX. Meski ada berbagai tantangan yang dihadapi selama PON digelar, Puan mengatakan Papua telah membuktikan mampu menyelenggarakan event nasional pertama sejak pandemi Covid-19 dengan baik.

“Selamat juga bagi Papua yang sukses menjadi tuan rumah. Prestasi dari kontingen Papua pun cukup bagus. Ini menjadi bukti Papua mampu menggelar kegiatan berskala nasional tanpa gangguan keamanan,” ujar Puan.

PON Papua akan ditutup hari ini, Jumat (15/10/2021). Puan mengingatkan agar seluruh pihak tetap mewaspadai Covid-19 setelah perhelatan PON selesai.

“Pastikan para kontingen dan official benar-benar bersih dari Covid-19. Ikuti aturan yang harus dilakukan, termasuk karantina saat tiba di daerahnya masing-masing. Tentunya penerapan SOP tersebut juga berlaku untuk kontingen Papua. Kita tidak ingin perhelatan akbar ini meninggalkan permasalahan baru,” tuturnya.

Walaupun ada beberapa atlet dan official yang terkonfirmasi Covid-19 saat PON berlangsung, Puan memuji langkah cermat pihak penyelenggara yang memastikan persoalan cepat ditangani. Soal adanya beberapa kegiatan yang kurang dalam hal protokol kesehatan (prokes), dia meminta agar hal itu dijadikan evaluasi.

“Suksesnya penyelenggaraan PON sangat tergantung pada penerapan prokes ketat. Mari kita jadikan hal-hal yang masih kurang sebagai pelajaran ke depan. Sampai bertemu di PON XXI Sumatera Utara tahun 2024,” tutur Puan.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda