Jokowi Akan Sampaikan Gagasan Indonesia Maju di Acara Konvensi Rakyat

Felldy Utama ยท Jumat, 22 Februari 2019 - 14:03 WIB
Jokowi Akan Sampaikan Gagasan Indonesia Maju di Acara Konvensi Rakyat

Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato dalam acara Konvensi Rakyat bertajuk “Optimistis Indonesia Maju” di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Wakil ketua pelaksana acara, Bahlil Lahadalia mengatakan, dalam acara tersebut Jokowi akan menyampaikan pikiran dan gagasannya dalam membangun Indonesia ke depan dengan semangat optimisme.

“Terkait dengan kegiatan Konvensi Rakyat, Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar  yang membangun optimisme dalam rangka Indonesia yang lebih maju untuk ke depan,” kata Bahlil saat jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Dia mengungkapkan, acara Konvensi Rakyat tersebut juga menjadi momentum untuk melakukan konsolidasi bagi seluruh Tim Kampanye Nasional (TKN), Tim Kampanye Daerah (TKD), dan juga relawan Jokowi–Ma’ruf. “Membangun militansi para tim TKN, TKD, dan relawan, (serta) mensolidkan barisan untuk menjemput dan merebut kemenangan pada 17 April,” ujarnya.

Dia mengatakan, kemungkinan para tamu akan mulai berdatangan ke lokasi acara sekitar pukul 15.00–16.00 WIB. Sementara, acara baru akan dimulai sekitar pukul 17.00 WIB. “Insya Allah Pak Jokowi akan datang setelah Salat Magrib,” ucapnya.

Direktur penggalangan pemilih muda TKN Jokowi-Ma'ruf itu menegaskan, pada acara Konvensi Rakyat tersebut tidak ada pengerahan massa yang besar sehingga panitia pun tidak menyiapkan logistik untuk masyarakat yang datang.

“Ada yang mengatakan melibatkan masyarakat luas, ada yang menyiapkan kaus, maupun sampai dengan informasi menyiapkan A,B, C dan lain-lain itu. Penting saya klarifikasi bahwa dari panitia tidak pernah mengeluarkan informasi tersebut alias hoaks,” ujar Bahlil.

Dia pun berharap, melalui acara ini masyarakat dari Aceh sampai Papua bisa mengetahui apa yang menjadi pemikiran Jokowi melalui media yang menyiarkan. “Karena pidato ini atau penyampaian pikiran ini selama ini ditunggu-tunggu. Apa yang akan dilakukan dan apa yang akan dikerjakan, atau harapan apa yang akan dibangun oleh Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin untuk periode 2019-2024, ini momentumnya,” kata dia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil