Jokowi Beri Batas Waktu Pengungkapan Kasus Novel Awal Desember, Ini Kata Polisi

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 00:07 WIB
Jokowi Beri Batas Waktu Pengungkapan Kasus Novel Awal Desember, Ini Kata Polisi

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adisaputra

JAKARTA, iNews.id - Polri menyatakan, hingga kini masih terus menyelidiki kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Padahal Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan batas waktu hingga awal Desember 2019 kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk mengungkap kasus tersebut.

"Tim teknis kasus Novel Baswedan sampai dengan hari ini masih bekerja keras untuk bisa mengungkap perkara tersebut. Nanti pada waktunya akan disampaikan perkembangannya lebih lanjut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adisaputra di Mabes Polri, Rabu (4/12/2019).

BACA JUGA:

Rapat Bersama Komisi III, Kapolri Beberkan Perkembangan Kasus Novel Baswedan

Buru Tiga Terduga Pelaku Kasus Novel Baswedan, Tim Teknis Polri Gandeng Dukcapil

Saat ditanya mengenai pengusutan kasus sudah sampai tahap mana, Asep tidak bisa memberikan banyak informasi. Dia kembali menekankan tim teknis sampai saat ini masih bekerja.

"Nanti secara keseluruhan akan disampaikan pada waktunya. Sekali lagi tim teknis masih bekerja keras mengungkap perkara tersebut," ujarnya.

Beberapa waktu lalu Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal menyebut Polri telah menemukan hal yang signifikan terkait kasus tersebut. "Ada beberapa hal yang sangat signifikan sudah didapat, ditemukan oleh tim teknis. Tidak bisa kami bongkar di sini karena ini sangat tertutup dalam proses pengungkapan kasus ini," katanya di Gedung DPR, Kamis, 31 Oktober 2019.

Sementara itu Idham, selaku eks Kabareskrim sekaligus penanggung jawab tim teknis juga jarang berkomentar banyak ketika disinggung soal kasus Novel. Dia mengatakan kasus itu akan diserahkan ke Kabareskrim baru yang setelah satu bulan Idham menjabat Kapolri juga masih misteri siapa yang akan dia tunjuk.

"Nanti begitu dilantik, saya akan menunjuk Kabareskrim baru dan nanti saya beri dia waktu untuk segera mengungkap kasus itu," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad