Jokowi ke Peternak Blitar : Kalau Nggak Bentangkan Poster, Saya Tak Tahu Kondisi di Bawah

Dita Angga · Rabu, 15 September 2021 - 17:32:00 WIB
Jokowi ke Peternak Blitar : Kalau Nggak Bentangkan Poster, Saya Tak Tahu Kondisi di Bawah
Presiden Jokowi berterima kasih dengan poster yang dibuat peternak asal Blitar. (Foto akun Sekretarian Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Peternak asal Blitar Suroto akhirnya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta. Dia mengaku baru dikabari kemarin untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

“Kemarin pagi jam 8. Jadi mendadak, kita ndak tahu. Ah ini pasti bohong, ternyata ya betul-betul,” katanya, Rabu (15/9/2021).

Pada awal pertemuan, Suroto mengaku menyampaikan permintaan maaf kepada Jokowi. Namun dia menyebut Presiden Jokowi malah berterima kasih dengan poster yang dibuatnya karena menjadi tahu kondisi di bawah.

“Kalau ndak ada kamu yang membentangkan poster, saya ndak akan tahu kondisi di bawah karena laporan anak buahnya ndak nyampe ke atas,” ujar Suroto yang menirukan ucapan Jokowi.

“(Presiden) berterima kasih, berterima kasih sekali dengan apa yang saya lakukan itu,”  lanjutnya.

Suroto mengaku bahwa sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan berbagai dinas untuk menuntaskan persoalan para peternak. Bahkan sempat melakukan hearing bersama Kementerian Pertanian.

“Tapi yang menemui cuma dirjen PKH-nya. Jadi, Ndak bisa memberikan solusi, sedangkan kita terjepit posisinya. Usaha itu Ndak bisa jalan,” ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2