Jokowi : Kita Harus Kuat Perangi Intoleransi hingga Terorisme

Widya Michella ยท Kamis, 23 September 2021 - 06:22:00 WIB
Jokowi : Kita Harus Kuat Perangi Intoleransi hingga Terorisme
Presiden Joko Widodo menyoroti beberapa isu perlindungan hak-hak perempuan dan minoritas. (Foto akun Youtube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti beberapa isu perlindungan hak-hak perempuan dan minoritas. Jokowi pun menyoroti kejadian di Afghanistan, Palestina dan Myanmar.

Dimana dunia memiliki kekhawatiran akan marginalisasi perempuan dan kekerasan di Afghanistan, sulitnya kemerdekaan di Palestina, dan krisis politik di Myanmar yang dinilainya harus menjadi agenda bersama.

"Kita harus kuat dalam memerangi intoleransi, konflik terorisme dan perang. Perdamaian dalam keragaman, perlindungan hak-hak perempuan dan minoritas harus ditegakkan," kata Presiden Jokowi saat pidato di UN General Assembly (UNGA) ke 76, Kamis (23/9/2021).

Dia menyampaikan para pemimpin ASEAN bertemu di Jakarta dan telah menyepakati lima poin konsensus terkait junta militer di Myanmar yang pelaksanaannya membutuhkan komitmen penuh dari 10 negara ASEAN yaitu Thailand, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: