Jokowi Sebut Kerutan Wajah dan Rambut Putih, Kode untuk Duet Prabowo-Ganjar?

Felldy Utama ยท Rabu, 30 November 2022 - 08:40:00 WIB
Jokowi Sebut Kerutan Wajah dan Rambut Putih, Kode untuk Duet Prabowo-Ganjar?
Pernyataan Presiden Jokowi soal pemimpin yang memiliki kerutan di wajah dan berambut putih ditafsirkan untuk duet Prabowo-Ganjar. (Foto: iNews.id/Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin yang memiliki kerutan di wajah dan berambut putih terus menjadi perbincangan hangat khalayak. Banyak yang menafsirkan ucapan itu kode untuk duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

Kata kerutan di dahi diidentikkan dengan Prabowo dan rambut putih diasosiasikan kepada Ganjar. Selain itu, pernyataan jatah Prabowo sebagai presiden juga ditafsirkan sebagai dukungan.

Analis Indostrategi Arif Nurul Imam menyebut dukungan Jokowi pada Pilpres 2024 mengarah kepada Prabowo dan Ganjar. Menurut Arif, dukungan diberikan lantaran Prabowo dan Ganjar dianggap loyal dan komitmen pada program Jokowi.

"Dukungan Jokowi pada Pilpres ke depan, setidaknya mengarah dua tokoh yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Arah dukungan tersebut lantaran kedua tokoh ini yang dianggap loyal dan komitmen terhadap program Jokowi selanjutnya," kata Arif, Rabu (30/11/2022).

Akan kah duet Prabowo-Ganjar terwujud? Sejauh ini dari semua figur yang berpotensi menjadi capres, baru Prabowo yang pasti bisa maju sebagai capres melalui koalisi Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Prabowo merupakan Ketua Umum Partai Gerindra yang merupakan partai kedua terbesar nasional yang hanya membutuhkan satu partai koalisi untuk memajukan capres yaitu PKB.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda