Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk Indonesia

Felldy Utama ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 11:39 WIB
Jokowi: Selamatkan Kerabat dan Saudara dengan Membeli Produk Indonesia

Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak henti-hentinya mengajak seluruh rakyat Indonesia bekerja keras memerangi pandemi virus corona (Covid-19). Salah satu upaya tersebut yaitu dengan membeli produk dalam negeri.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dengan saling menjaga, mendukung, membantu antarsesama agar tak terpapar tidak hanya membantu terhindar pandemi secara sosial melainkan ekonomi.

"Karena itu selamatkan tetangga, kerabat dan juga saudara-saudara kita yang lain dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan peduli membantu tetangga yang tengah kesulitan, dengan belanja di usaha kecil di usaha mikro, belanja di usaha ultra mikro dengan membeli karya-karya dan produk-produk Indonesia," kata Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan peluncuran Gerakan #BanggaBuatanIndonesia secara virtual dari Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/5/2020). Gerakan tersebut bertujuan membantu UMKM Indonesia memperluas pasar melalui digitalisasi di tengah pandemi Covid-19.

Di tengah kondisi ini, mantan wali kota Solo ini menuturkan, Indonesia harus bertumpu pada kekuatan sendiri. Jokowi bersyukur Indonesia memiliki banyak kekuatan, karya-karya hebat, produk-produk berkualitas produk dalam negeri.

"Lahir dari tangan saudara-saudara kita yang memiliki talenta-talenta yang hebat. Pandemi tidak menghalangi kita untuk berkreasi, keterbatasan justru mendorong kita untuk tetap berinovasi, mendorong kita bertransformasi, menggali potensi diri dan menciptakan peluang-peluang," ujar Jokowi.

Editor : Djibril Muhammad