Kasus Dugaan Rasisme ke Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Datangi Bareskrim

Puteranegara Batubara ยท Senin, 25 Januari 2021 - 20:06:00 WIB
Kasus Dugaan Rasisme ke Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Datangi Bareskrim
Ambroncius Nababan mendatangi Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021) terkait dugaan rasisme kepada Natalisu Pigai. (Foto: Okezone/Puteranegara Batubara)

JAKARTA, iNews.id - Ambroncius Nababan memenuhi panggilan dengan mendatangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2021). Dia terseret kasus dugaan tindakan rasisme kepada mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai akibat unggahannya di media sosial.

Berdasarkan pantauan di Gedung Bareskrim Polri, Ambroncius tiba bersama dengan beberapa orang. Dia mengatakan kedatangannya untuk memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait dengan unggahannya di Facebook yang dianggap mengandung unsur rasisme.

"Hari ini, resmi Mabes Polri panggil saya pemilik akun Ambroncius Nababan yang unggah mengenai NP, Natalius Pigai terkait vaksin Sinovac," kata Ambroncius di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. 

Ambroncius mengaku tak menyangka unggahannya itu ramai diperbincangkan oleh publik dan dianggap sebagai tindakan rasisme. Menurutnya unggahn tersebut hanya sebatas 'person to person' antara dirinya dengan Natalius Pigai. 

"Jadi berkembang isunya sebenarnya itu hanya untuk untuk pribadi jadi saya dengan pribadi Natalius Pigai. Jadi sekarang sudah mulai berkembang saya melakukan perbuatan rasis, sebenarnya tidak ada saya bukan rasis," ujar Ambroncius.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2