Kebakaran Polres Lamsel karena Korsleting Listrik di Ruangan Terkunci

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 15:09:00 WIB
Kebakaran Polres Lamsel karena Korsleting Listrik di Ruangan Terkunci
Kebakaran hebat terjadi di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan (Lampsel) Kamis, (2/5/2019) siang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran hebat terjadi di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Lampung Selatan (Lampsel) Kamis, (2/5/2019) siang. Si jago merah hampir melahap seluruh isi bangunan.

Kabid Humas Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan sumber kebakaran disebabkan karena korsleting arus pendek yang membakar di ruangan bagian umum. Nahasnya, ruangan tersebut dalam kondisi terkunci.

"Penyebab kejadian kebakaran karena korsleting arus pendek listrik di ruangan bagian umum yang terkunci sehingga merambat ke ruangan-ruangan lainnya," katanya saat dihubungi iNews.id, Kamis (2/5/2019).

Zahwani mengatakan, dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban Jiwa. Dengan menggunakan Water Cannon, Polres Lamsel dibantu petugas pemadaman kebakaran memadamkan aksi si jago merah.

"Untuk kerugian masih belum dapat dikalkulasikan. Saat ini kami fokus melakukan pemadaman dan pendinginan kondisi yang terbakar," ujarnya.

Hingga saat ini, Zahwani mengaku, pihaknya masih belum dapat menghitung kerugian akibat kebakaran. Pihaknya juga masih belum melakukan rekap dukumen apa saja yang ikut terbakar dalam kejadian tersebut.

"Tahanan tidak ada yang kabur, semuanya dapat dipindahkan dengan kondisi aman," ucapnya.

Zahwani menuturkan, kebakaran diketahui terjadi pada pukul 11.30 WIB. "Ruangan itu berukuran 3x3 meter yang digunakan Seksi Umum untuk menyimpan barang-barang elektronik," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda