Kebiasaan Konsumen Berevolusi, Angela Tanoesoedibjo Ungkap Peluang Baru
"Jadi, saya bangga mengatakan bahwa jika Anda memiliki konten yang bagus, dan MNC pasti memilikinya, Anda tidak akan pernah kedaluwarsa di YouTube," pungkasnya.
Secara terpisah, Country Director Google Indonesia, Veronica Utami, mengatakan, YouTube merupakan platform video nomor 1 di Indonesia, yang menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai layar dan wilayah pedesaan setiap hari.
Ia berkata, masyarakat Indonesia dapat menonton konten tanpa hambatan di berbagai format video dan layar, mulai dari Shorts hingga video berdurasi panjang di TV. Hal ini mendorong pertumbuhan total waktu menonton yang signifikan sebesar 20 persen dari tahun ke tahun.
”Kita tidak hanya menjangkau pengguna yang lebih banyak, tapi juga pengguna yang lebih terlibat, yang lebih fokus. Tentunya pertumbuhan yang luar biasa ini didorong oleh satu faktor yang sangat penting, yaitu para kreator," kata Veronica.
"Kreator-kreator inilah yang membuat YouTube menjadi pusat budaya dunia atau kita sebut sebagai epicenter of culture. Dan dari sinilah tren itu lahir, gerakan sosial dimulai, dan juga suara-suara yang sebelumnya mungkin tidak terdengar, jadi bisa terdengar," pungkasnya.
Editor: Puti Aini Yasmin