Kejagung Sampaikan Perkembangan Kasus Jiwasraya di Hadapan Panja Komisi III DPR

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 06:11 WIB
Kejagung Sampaikan Perkembangan Kasus Jiwasraya di Hadapan Panja Komisi III DPR

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah. (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Jajaran Kejaksaan Agung (Kejagung) siap memenuhi panggilan Panitia Kerja (Panja) Kasus Jiwasraya Komisi III DPR, Kamis (13/2/2020). Panja Komisi III DPR ingin mengetahui perkembangan penanganan kasus Jiwasraya yang merugikan negara hingga Rp13,7 triliun itu.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah mengatakan, sudah menyiapkan sejumlah jawaban atas pertanyaan dari para anggota DPR mengenai penanganan kasus Jiwasraya.

"Kami siap untuk besok (Kamis, 13 Februari 2020). Pertanyaan sudah disampaikan dan kita sudah persiapkan jawabannya," ujar Febrie di Gedung Bundar Kejagung, Rabu (12/2/2020) malam.

Selain perkembangan kasus, Kejagung juga akan menjelaskan arah hukum pengungkapan kasus Jiwasraya. "Tersangka tidak dihadirkan. Itu kan urusan penyidik," katanya.

Sebelumnya, Panja kasus Jiwasraya Komisi III DPR menggelar rapat internal, Selasa (4/2/2020). Dalam rapat itu memutuskan untuk memanggil Jampidsus pada 13 Februari 2020.

"Agenda pertama Panja Jiwasraya pada 13 Februari mengundang Jampidsus, Direktur Penyidikan dan jajarannya yang menangani kasus ini," ucap Herman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Editor : Kurnia Illahi