Komnas HAM Akan Koordinasi dengan Timsus Polri terkait Penggeledahan Rumah Irjen Ferdy Sambo

Martin Ronaldo · Rabu, 10 Agustus 2022 - 08:35:00 WIB
Komnas HAM Akan Koordinasi dengan Timsus Polri terkait Penggeledahan Rumah Irjen Ferdy Sambo
Komnas HAM akan berkoordinasi dengan Timsus Polri terkait penggeledahan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Bangka XI A, Jakarta Selatan. (Foto: MPI/Martin Ronaldo)

JAKARTA, iNews.id - Komnas HAM akan berkoordinasi dengan Timsus Polri terkait penggeledahan rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Bangka XI A, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). Usai penggeledahan, beberapa petugas tampak menyisir alat bukti yang diduga sempat disembunyikan dalam kasus tewasnya Brigadir J.

"Bukan hasilnya yang paling penting tapi apa dan kenapanya begitu. Ini kan sejak awal kami komitmen dengan teman-teman kepolisian, dengan Pak Kapolri sama timsus ayo dibangun bersama sama proses ini, proses yang terbuka," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, Rabu (10/8/2022).

Dia juga menegaskan pemeriksaan terkait kasus ini tak cukup dilakukan sekali.

"Semua proses (kami periksa). Kalau teman-teman melihat proses (pemeriksaan) kami ini, ternyata enggak cukup sekali (pemeriksaan), ini tiga kali lho ketemu teman-teman siber, dengan Dokkes. Tidak cukup sekali kami cross check kemarin ke Kramat Jati," katanya.

Sebelumnya diketahui, Tim Khusus (Timsus) Polri melakukan penggeledahan di tiga rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo. Kuasa hukum Irjen Ferdy Sambo dan istri, Irwan Irawan menyebut ada enam barang yang disita Timsus saat melakukan penggeledahan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda