Komnas HAM Urung Periksa Bharada E Hari Ini

riana rizkia ยท Jumat, 12 Agustus 2022 - 18:56:00 WIB
Komnas HAM Urung Periksa Bharada E Hari Ini
Tersangka kasus penembakan Brigadir J, Bharada E. (Foto/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Komnas HAM baru saja menyelesaikan pemeriksaan Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Sedianya, Bharada E juga akan diperiksa tapi batal.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan Bharada E tidak jadi diperiksa karena berbenturan jadwal dengan LPSK.

"Hari ini kami hanya meminta keterangan terhadap Pak Ferdy Sambo. Tidak jadi Bharada E. Kenapa? Karena pada saat yang bersamaan masih assessment di LPSK," kata Beka, Jumat (12/8/2022).

Beka mengatakan akan menunda hingga pekan depan untuk memeriksa lagi Bharada E. "Kami akan tunda sampai Senin depan," tuturnya.

Selain itu, istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati juga akan diperiksa malam ini. Tim Komnas HAM akan didampingi Komnas Perempuan.

"Perempuan dan juga anggota tim dari tim Komnas HAM sekarang sedang meminta keterangan dari Ibu Putri rencananya malam ini semoga sudah dimulai," tuturnya.

Sebelumnya, Ferdy Sambo mengakui sebagai aktor utama kasus dugaan pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Pengakuan saudara FS bahwa dia adalah aktor utama tersangka ini, itu yang tadi disampaikan," kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik di Mako Brimob, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Ferdy Sambo juga mengakui melakukan langkah-langkah rekayasa sejak awal. Sejumlah skenario, menurut Ahmad, dirancang oleh Ferdy Sambo untuk mengelabui publik dari kebenaran yang sebenarnya.

"Dia mengakui sejak awal dialah yang melakukan langkah-langkah rekayasa," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda