Kuasa Hukum Mardani Maming: Kami Belum Terima Surat Penetapan Tersangka dari KPK

Ariedwi Satrio · Senin, 20 Juni 2022 - 21:08:00 WIB
Kuasa Hukum Mardani Maming: Kami Belum Terima Surat Penetapan Tersangka dari KPK
Kuasa hukum mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani Maming menyebut kliennya belum menerima surat penetapan tersangka dari KPK. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ditjen Imigrasi Kemenkumham mencegah mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel), Mardani Maming ke luar negeri sebagai tersangka. Permintaan itu diketahui berasal dari KPK.

Kuasa hukum Mardani Maming, Ahmad Irawan mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi penetapan tersangka dari KPK. Mardani juga mengaku belum menerima surat pencegahan ke luar negeri dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

"Hingga saat ini kami belum pernah menerima surat penetapan tersangka oleh KPK atas nama bapak Mardani Maming," kata Ahmad Irawan, Senin (20/6/2022).

Ahmad Irawan mengaku bingung atas kabar tersangka terhadap Mardani Maming. Sebab, Mardani belum menerima surat pemberitahuan apa pun baik terkait statusnya sebagai tersangka maupun pencegahan untuk bepergian ke luar negeri. Justru, kabar tersebut diterima Mardani dari pemberitaan di media.

"Belum ada surat keputusan, permintaan, dan maupun salinan perintah pencegahan dari KPK kepada pihak imigrasi," tuturnya.

Sebelumnya, Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Achmad Nur Saleh membenarkan Mardani Maming dicegah ke lur negeri sebagai tersangka. Kendati demikian, Imigrasi enggan membeberkan lebih detail dan rinci terkait perkara apa Mardani Maming dicegah ke luar negeri.

"(Dicegah sebagai) Tersangka," kata Achmad Nur Saleh.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda