Minta Jokowi Perhatikan Lingkungan dalam Pembangunan, Sekjen PDIP: Ternyata Sangat Vital

Carlos Roy Fajarta ยท Minggu, 23 Januari 2022 - 11:36:00 WIB
Minta Jokowi Perhatikan Lingkungan dalam Pembangunan, Sekjen PDIP: Ternyata Sangat Vital
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat menanam pohon mangrove dan cemara udang di Bali, Minggu (23/1/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatikan aspek lingkungan dalam setiap proyek pembangunan. Hasto menegaskan lingkungan berperan sangat vital menjadi daya dukung masyarakat.

Perhatian menjaga lingkungan hidup, kata Hasto tak hanya di hutan, namun juga daerah pantai dengan menjaga ekosistem mangrove.

"Rakyat juga memerlukan lingkungan yang hijau, yang bersih, yang menghasilkan oksigen bagi kehidupan, dengan menanam Itu akan menjadi bagian dalam menjaga keseimbangan alam raya. Pembangunan harus memperhatikan faktor lingkungan yang ternyata sangat vital," kata Hasto saat menanam pohon mangrove dan cemara udang di Bali dikutip Minggu (23/1/2022).

Di sisi lain, Hasto mengatakan PDIP mendukung Presiden Joko Widodo menampilkan komitmen Indonesia dalam transisi energi menuju ekonomi hijau kepada dunia. 

"Indonesia perlu menjadi garda terdepan mengajak negara-negara maju dalam forum G20 untuk membangun tak hanya memikirkan ekonomi, tetapi harus seimbang dengan kelestarian lingkungan," ujarnya.

Dia menyebutkan aksi penanaman pohon mangrove dan cemara udang di Bali yang menjadi lokasi penyelenggaraan G20 sebagai salah satu contoh untuk mendorong kebijakan pemerintah agar memperhatikan aspek lingkungan.

"Karena dengan kepercayaan kepada Indonesia untuk presidensi G20 tersebut, kami harus mendorong seluruh anak bangsa untuk menyuarakan kepentingan nasional kita,"  tutur Hasto Kristiyanto.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: