Momen Panglima TNI Bersama KSAL Tampak Akrab di KRI Bima Suci dan Kapal Selam Ardadedali

Antara ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 23:31:00 WIB
Momen Panglima TNI Bersama KSAL Tampak Akrab di KRI Bima Suci dan Kapal Selam Ardadedali
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyambut kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Koarmada II, Surabaya, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Antara/Dok. TNI).

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono menyambut kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri Hetty Perkasa di Markas Koarmada II, Surabaya, Sabtu (4/12/2021). Kunjungan Andika itu merupakan kedua kalinya sejak menjabat sebagai Panglima TNI.

Kunjungan rombongan diawali dari Patung Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya). Di teras Monjaya Andika mendapatkan penjelasan mengenai patung Monjaya oleh Aspotmar Koarmada II.

Dalam penjelasannya, monumen tersebut menggambarkan sosok Perwira TNI Angkatan Laut berbusana pakaian dinas upacara (PDU) lengkap dengan pedang kehormatan yang sedang menerawang ke arah laut.

Monumen itu menggambarkan, prajurit TNI AL siap menantang gelombang dan badai di lautan, begitu pula yang ingin diperlihatkan Angkatan Laut Indonesia siap berjaya. Selain sebagai monumen, bangunan ini juga difungsikan sebagai mercusuar bagi kapal-kapal yang ada di laut sekitar.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: