Ngeri, Ini Detik-Detik Kebakaran Indekos di Tambora yang Tewaskan 6 Orang

Dimas Choirul ยท Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:15:00 WIB
Ngeri, Ini Detik-Detik Kebakaran Indekos di Tambora yang Tewaskan 6 Orang
Kebakaran indekos di Tambora tewaskan enam orang (Foto : Dimas Choirul)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran yang meluluhlantakkan bangunan indekos di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, No.10,  Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat pada Rabu (17/8/2022) menyisakan luka yang mendalam. Sebanyak enam orang dilaporkan tewas dalam peristiwa itu.

Salah seorang saksi bernama Herdi (30) menceritakan detik-detik kronologi kebakaran. Saat itu Herdi terbangun dari tidurnya mendengar suara gemuruh warga.

"Saya masih tidur pagi tadi. Di sini banyak suara yang teriak-teriakan. Temen yang pertama denger di kamar," kata Herdi saat ditemui MNC Portal di lokasi, Rabu.

Herdi mengira teriakan tersebut adalah suara warga yang tengah melakukan kegiatan perlombaan HUT RI. Ternyata, saat dia keluar kamar, dia melihat bangunan di sebelahnya sudah dalam posisi terbakar.

"Pokoknya di luar itu rame. Ada yang belum tidur juga soalnya di bawah dikiranya lagi 17 Agustusan ada kegiatan," ucapnya.

Sementara itu, menurut Mudira (32) yang satu tempat tinggal dengan Herdi mengatakan, dirinya sempat mencium aroma kabel terbakar dan mendengar teriakan korban meminta tolong. 

"(Teriakannya) dari samping. Yang ngekost.  Cowo dua kali," ucapnya.

Sontak, dirinya pun keluar untuk menyelamatkan diri meninggalkan barang-barang miliknya di kamar. "Saya juga gak tau (asal mulanya), bau angus langsung bangun. Gak tau apa-apa lagi. Langsung turun ke bawah. Habis semua barang saya. Sama KTP-nya," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Regu Sudin Gulkarmat Jakarta Barat wilayah Tambora Joko Susilo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Saat itu pihaknya menerima laporan dari warga setempat.

"Objek yang terbakar kos-kosan empat lantai," kata Joko.

Proses pendinginan pun berhasil dilakukan sekitar pukul 08.33 WIB. Joko menyebut, penyebab awal terjadinya kebakaran diduga karena korsleting listrik pada lantai 2 kamar indekos.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda