PBNU Dukung Erick Thohir Pimpin Komite Penanganan Covid-19

Antara ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:56 WIB
PBNU Dukung Erick Thohir Pimpin Komite Penanganan Covid-19

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. (Foto: Sindonews/Abdul Rochim).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memberi apresiasi atas kinerja Erick Thohir dalam memimpin Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Said meminta semua pihak saling membantu agar penanganan Covid-19 segera selesai. Dia mengatakan NU selalu mendukung progam penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Saya yakin dan percaya Pak Erick juga akan sanggup melaksanakan amanah sebagai Ketua komite. Mari sama-sama gandengan tangan yangg pasti akan diridhoi Allah," kata Said Aqil, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, Said juga menilai kerja Kementerian BUMN pimpinan Erick Thohir cukup baik karena menggandeng semua pihak. Salah satu langkah yang diapresiasi adalah langkah proaktif Kementerian BUMN dalam menggandeng seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya PBNU.

Said menilai rencana Erick menggandeng NU sebagai hal yang tepat dalam penanganan covid maupun pemulihan ekonomi nasional. Sejak awal, kata Said, PBNU telah menginstruksikan warga NU untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan hingga anjuran untuk beribadah di rumah.

Dia menambahkan, NU juga memiliki Satgas Covid-19 yang telah menyalurkan sekira 19 kontainer sembako ke sejumlah wilayah. Said menyebut NU sebagai organisasi massa (ormas) yang aktif dan peduli dalam menangani bahaya covid.

"Saya mengharapkan (pemerintah) menggandeng NU (dalam penanganan covid). Insyaallah NU ini masih kuat akhlaknya ya," kata Said.

Sementara itu, Erick Thohir mengatakan rencananya, pada akhir bulan ini bantuan produktif bagi usaha mikro segera terealisasi. Kerja sama akan dilakukan dengan bank wakaf.

"Usaha mikro ini adalah usaha yang tadi pak Kiai sampaikan, yang benar-benar kecil. Jadi jumlahnya kurang lebih 12 juta diambil datanya dari bank wakaf," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq