Perindo: Pemilu Serentak Momentum Awal Keterlibatan Rakyat dalam Pembangunan Bangsa

Nur Khabibi ยท Jumat, 23 September 2022 - 21:16:00 WIB
Perindo: Pemilu Serentak Momentum Awal Keterlibatan Rakyat dalam Pembangunan Bangsa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai proses penyelenggaraan pemilu merupakan tonggak awal pembangunan bangsa. (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai proses penyelenggaraan pemilu merupakan tonggak awal pembangunan bangsa. Proses yang menghasilkan kepemimpinan negara mulai dari tingkat daerah hingga nasional tidak hanya sekadar prosedural pergantian tetapi langkah awal perjuangan bangsa. 

Ferry menyampaikan pandangannya tersebut saat mengisi diskusi Webinar mingguan Partai Perindo. Baginya, proses kepemiluan perlu memperhatikan keterlibatan masyarakat luas dalam setiap prosesi tahapannya. 

"Pemilu tidak hanya menghasilkan pemenang saja, tetapi harus melahirkan wakil rakyat yang mampu melibatkan masyarakat luas untuk perubahan bangsa dan negara agar lebih maju ke depan," ucap Ferry seperti yang ditayangkan dalam kanal youtube Partai Perindo, Jumat (23/9/2022). 

Komitmen melibatkan masyarakat tersebut menjadi janji Partai Perindo terhadap bangsa dan negara. Dia menekankan Perindo memandang pemilu harus dijalankan untuk memperkuat integritas bangsa. 

"Untuk itu, kita harus menempatkan pemilu sebagai ruang demokrasi yang menegaskan soal integritas kebangsaan, soal bagaimana komitmen kita pada negara serta soal bagaimana komitmen moral kita pada cita-cita founding fathers kita, yang sesuai dengan komitmen kerakyatan yang ada," tutur Ferry.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda