Perindo: Pemilu Serentak Momentum Awal Keterlibatan Rakyat dalam Pembangunan Bangsa

Nur Khabibi ยท Jumat, 23 September 2022 - 21:16:00 WIB
Perindo: Pemilu Serentak Momentum Awal Keterlibatan Rakyat dalam Pembangunan Bangsa
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah menilai proses penyelenggaraan pemilu merupakan tonggak awal pembangunan bangsa. (Foto: Perindo)

Maka dari itu, mantan Komisioner KPU tersebut menitikberatkan proses pemilu harus melibatkan segala elemen kerakyatan yang sesuai dengan sila kelima Pancasila, keadilan sosial. Dia menyebut isu nyata seperti isu hak-hak perempuan dalam politik atau kriteria calon legislatif yang sesuai dengan kompetensi dan integritas. 

"Ketika kita melihat pemilu berkualitas menjadi hal penting yang kita gawangi bersama-sama, maka seluruh anak bangsa harus terlibat. Tidak hanya pada tantangan pada teknisnya, tetapi mempertegas substansi politik demi kemajuan bangsa," tutur Ferry. 

Seperti diketahui, Webinar Mingguan Perindo pada hari Jumat kali ini membahas tema "Beban Berat Mewujudkan Pemilu Berkualitas dan Bermartabat" . Dalam diskusi tersebut, Ferry menjelaskan posisi perjuangan Partai Perindo dengan disandingkan bersama Rektor Universitas Sanata Dharma, Albertus Bagus Laksana serta Direktur Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda