Polri Minta Putri dan Menantu Habib Rizieq Taat Hukum Penuhi Undangan Klarifikasi

Okezone, Puteranegara Batubara ยท Selasa, 24 November 2020 - 04:40:00 WIB
Polri Minta Putri dan Menantu Habib Rizieq Taat Hukum Penuhi Undangan Klarifikasi
Penampakan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Shihab dan Irfan Al Idrus yang menggelar resepsi pernikahan di Petamburan, Jakarta, Minggu (15/11/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polri meminta putri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab dan suaminya Irfan Alaydrus memenuhi undangan klarifikasi. Anak dan menantu Habib Rizieq itu diminta untuk memberi klarifikasi acara pernikahan keduanya di Petamburan yang diduga melanggar protokol kesehatan.

"Kalau warga negara yang baik dan taat hukum, tentunya kami berharap bisa datang untuk klarifikasi ada tidaknya pelanggaran prokes. Kalau tidak datang memang tidak ada konsekuensinya," kata Karo Penmas Polri, Brijen Awi Setiyono di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Awi mengatakan, keduanya telah dipanggil untuk memberikan klarifikasi. Namun keduanya mangkir.

Menurut Awi, undagan klarifikasi itu dilayangkan karena polisi masih dalam tahap penyelidikan. Polisi tidak menyebut sebagai pemeriksaan karena belum ada tindakan pro justicia.

"Iya memang kalau untuk klarifikasi, masih penyelidikan sifatnya mengundang, bukan memanggil, karena belum pro justitia," ucapnya.

Editor : Reza Yunanto