Prabowo Dukung Perubahan Batas Tinggi Badan Calon Prajurit TNI: Disesuaikan Daerah dan Suku

Raka Dwi Novianto ยท Kamis, 29 September 2022 - 17:05:00 WIB
Prabowo Dukung Perubahan Batas Tinggi Badan Calon Prajurit TNI: Disesuaikan Daerah dan Suku
Menhan Prabowo Subianto (tengah) (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendukung perubahan aturan batas tinggi badan dalam penerimaan prajurit TNI. Menurutnya aturan itu dapat disesuaikan dengan kondisi daerah dan suku.

"Saya kira kita harus menyesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing, dan suku yang berlainan. Semua punya potensi yang sangat baik untuk pertahanan, jadi saya mendukung penyesuaian," ujar Prabowo di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Prabowo menilai tinggi badan seharusnya bukan menjadi faktor penentu diterimanya seseorang menjadi prajurit TNI. Kemampuan hingga prestasi juga patut menjadi penilaian bagi calon seorang prajurit.

"Kalau kita hanya pilih suatu kriteria, hanya tinggi badan, tapi prestasinya, kemampuannya, kelebihannya, ciri khas daerahnya dan sebagainya tidak diperhitungkan, ya saya kita kita rugi, negara rugi, TNI rugi," katanya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi Peraturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerimaan Prajurit. Beberapa perubahan terlihat pada syarat usia dan tinggi badan calon taruna-taruni.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda