Puan Maharani : Guru Ujung Tombak Pendidikan Bangsa, Perjuangan Mereka Tanpa Batas

Carlos Roy Fajarta · Kamis, 25 November 2021 - 11:48:00 WIB
Puan Maharani : Guru Ujung Tombak Pendidikan Bangsa, Perjuangan Mereka Tanpa Batas
Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan masih banyak guru honorer yang belum mendapatkan kesejahteraan. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi jasa para guru dalam mendidik putra/putri bangsa. Puan juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2021 dan selamat hari ulang tahun ke-76 PGRI. Bangkit guruku, maju negeriku,” kata Puan dalam peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021).

Dia bersyukur kini kesejahteraan guru berangsur membaik. Meski begitu, Puan mengingatkan masih banyak guru yang belum mendapatkan kesejahteraan layak, khususnya guru-guru honorer.

“Guru adalah ujung tombak pendidikan bangsa. Dedikasi mereka adalah perjuangan tanpa batas yang tak kenal kata menyerah. Maka sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi para guru,” tuturnya.

Puan pun berharap agar nasib guru honorer lebih diperhatikan lagi, khususnya bagi para guru yang telah lama mengabdi. Dia mengapresiasi pemerintah yang sudah memberikan afirmasi terhadap guru honoror yang mengikuti seleksi aparatur sipil negara (ASN) dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Namun, Puan berharap afirmasi tersebut semakin ditambah, agar proses pengangkatan para guru honorer yang sudah lama mengabdi, bisa dipercepat.

“Kami mendorong agar pemerintah semakin mempermudah seleksi untuk guru honorer yang telah lama mendedikasian dirinya untuk mendidik anak-anak kita,” sebut Puan.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: