Puan Maharani soal Pemilu 2024 : Kita Paham Kapan Waktu Bertanding dan Bersanding

Kiswondari · Selasa, 16 Agustus 2022 - 11:13:00 WIB
Puan Maharani soal Pemilu 2024 : Kita Paham Kapan Waktu Bertanding dan Bersanding
Ketua DPR Puan Maharani di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id – Ketua DPR Puan Maharani menyebut pembangunan peradaban demokrasi yang semakin maju memerlukan pelaksanaan pemilu yang berkualitas. Diketahui, tahapan Pemilu 2024 sudah dijalankan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

“Pelaksanaan pemilu legislatif, presiden dan pilkada serentak akan dilaksanakan pada tahun 2024. Tahapan Pemilu sudah dan sedang dijalankan oleh KPU. Menjadi komitmen kita Bersama, untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai Pemilu yang demokratis, jujur, adil dan bermartabat,” kata Puan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). 

Puan pun merasakan tahun politik sudah datang lebih awal. Karena perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi.

“Kita semua dapat merasakan, bahwa tahun politik sepertinya datang lebih awal. Perbincangan tentang suksesi kepemimpinan nasional menjadi topik di media sosial hingga warung-warung kopi di penjuru negeri,” ungkap Puan.

Menurut Ketua DPP PDIP ini, hal tersebut merupakan fakta yang menggembirakan. Sebab artinya masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. 

“Sejak pemilu demokratis kembali digelar pada tahun 1999, masyarakat sudah mengajarkan kepada kita semua bagaimana menyikapi perbedaan dalam politik. Kita tentu paham kapan waktu bertanding, dan kapan waktu bersanding,” ucap Puan. 

Oleh karena itu, Puan mengajak, semua pihak untuk membangun komitmen bersama dalam melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, suka ria dan tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan. 

“Marilah kita membangun komitmen bersama untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan aman, damai, bersuka ria dan tanpa memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda