Resmikan Pabrik Hot Strip Mill Krakatau Steel, Jokowi Harap Bisa Tekan Impor Baja

Dita Angga ยท Selasa, 21 September 2021 - 10:56:00 WIB
Resmikan Pabrik Hot Strip Mill Krakatau Steel, Jokowi Harap Bisa Tekan Impor Baja
Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR Puan Maharani meresmikan pabrik Hot Strip Mill (HSM) 2 PT Krakatau Steel di Banten. (Foto akun Youtube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan pabrik Hot Strip Mill (HSM) 2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Peresmian ini dilakukan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Banten.

“Dengan mengucap bismillahirohmanirohim hari ini saya resmikan Hot Strip Mill #2 PT milik Krakatau Steel (Persero) Tbk,” katanya, Selasa (21/9/2021).

Dalam peresmian ini, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Ketua DPR Puan Maharani. 

Jokowi mengatakan bahwa pada Hot Strip Mill #2 dari PT Krakatau Steel ini menggunakan teknologi modern dan terbaru di industri baja. Bahkan hanya ada dua di dunia.

“Pertama di Amerika Serikat dan yang kedua di Indonesia yaitu di Krakatau Steel. Tadi saya sudah melihat ke dalam proses produksinya dan betul-betul memang teknologi tinggi,” ungkapnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: