Reydonnyzar Moenek Dilantik sebagai Sekjen DPD

Felldy Utama ยท Jumat, 09 November 2018 - 20:16 WIB
Reydonnyzar Moenek Dilantik sebagai Sekjen DPD

Reydonnyzar Moenek (kiri) dilantik sebagai Sekjen DPD di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (9/11/2018). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.idReydonnyzar Moenek resmi menjabat sebagai sekretaris jenderal (sekjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Reydonnyzar dilantik oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) di Gedung DPD, Senayan, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Bersamaan dengan Reydonnyzar, OSO juga melantik dua Deputi Sekjen DPD yakni Adam Bacthiar sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Sefty Ramsiati sebagai Deputi Bidang Persidangan.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut.

“Kami jajaran keluarga besar Kementerian Dalam Negeri sangat berbangga atas dilantiknya Bapak Reydonnyzar Moenek menjadi Sekjen DPD RI. Semoga dengan amanah dan penugasan baru, beliau memberikan perbaikan dan perubahan positif bagi Kesekretariatan DPD dan memberikan pelayanan maksimal kinerja DPD,” kata Bahtiar di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Bahtiar juga berharap di bawah kepemimpinan Donny, sapaan karib Reydonnyzar, Setjen DPD yang bertugas menyelenggarakan dukungan administrasi dan keahlian terhadap kelancaran pelaksanaan wewenang dan tugas DPD bisa lebih optimal.

Reydonnyzar menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Semarang, Jawa Tengah. Setelah itu, birokrat kelahiran Padang, Sumatera Barat, 14 November 1960 ini melanjutkan ke Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan lulus pada 1988.

Dari UGM, Dony melanjutkan studi pascasarjana di Asian Institute of Management di Filipina dan lulus pada 1994. Dony selanjutnya menempuh program doktoral di Universitas Padjadjaran dan lulus pada 2014.

Selama di Kemendagri, Donny tercatat pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sejak 6 Maret 2017. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah.

Donny juga pernah dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Barat. Dia dilantik Mendagri Tjahjo Kumolo dan bertugas pada 15 Agustus 2015 hingga 12 Februari 2016.

Tidak hanya itu, Donny juga pernah dipercaya sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri.

Editor : Zen Teguh