Risma Buka Suara Soal Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara: Harus Lapor ke Ibu Mega

indra purnomo ยท Senin, 24 Januari 2022 - 10:32:00 WIB
Risma Buka Suara Soal Jadi Kepala Otorita IKN Nusantara: Harus Lapor ke Ibu Mega
Tri Rismaharini

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma buka suara soal kesiapannya bila diminta menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Risma mengaku akan terlebih dahulu melapor ke Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Ibu tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," kata Risma melalui keterangan tertulis dikutip, Senin (24/1/2022). 

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi membocorkan kriteria calon Kepala Otorita IKN yang akan dipilihnya. Adapun kriteria di antaranya, yakni berlatar belakang arsitek dan pernah menjadi kepala daerah. 

Mantan Wali Kota Surabaya itu pun langsung menegaskan bahwa banyak kepala daerah atau mantan kepala daerah yang berlatar arsitek. Ia pun tak mau sesumbar bahwa dirinya yang dimaksud oleh Jokowi.

"Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, enggak bisa ngomong aku," imbuh dia. 

Risma yang juga Ketua DPP PDIP itu tidak menjawab banyak saat kembali ditanyai kesiapannya menjadi calon Kepala Otorita IKN. Ia malah mengaku tidak tahu apa-apa. 

"Bukan soal siap. Orang saya nggak tahu kok," jelas Risma sambil tertawa.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel: