Sambutan di Depan Ribuan Perangkat Desa, Wiranto Singgung People Power

Felldy Utama ยท Rabu, 10 April 2019 - 17:18 WIB
Sambutan di Depan Ribuan Perangkat Desa, Wiranto Singgung People Power

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (Foto: iNews.id/ Aditya Pratama).

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto manghadiri acara Silaturahmi Nasional Pemerintahan Desa se-Indonesia di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Dalam sambutannya Wiranto meminta kepada seluruh kepala desa beserta perangkatnya membantu menyukseskan Pemilu 2019.

Salah satunya, dengan memerangi berita bohong (hoaks). Kepala desa dan perangkatnya juga diminta terus menjaga kebersamaan. Jangan karena perbedaan pilihan politik menyebabkan perpecahan masyarakat.

"Jangan sampai menganggu persatuan kita sebagai bangsa. Saudara-saudara sekalian, saya ditugasi untuk mengoordinasikan penyelenggaraan Pemilu 2019. Tentu kita ingin dong pemilu itu lancar, pemilu itu sukses," ujar Wiranto di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Pada kesempatan itu dia juga menyinggung soal people power dalam Pemilu 2019. Menurutnya, kemungkinan itu tidak akan terjadi dan pemilu akan berjalan aman dan damai.

"Pernah enggak dengar kalau pemilu itu nanti akan ada rusuh. Pemilu nanti akan ada people power? Percaya enggak? Saya senang sekali serentak mengatakan tidak percaya karena itu hoaks," ucapnya.

Menurutnya, hoaks semacam itu hanya ingin mendelegitimasi pemerintah dan penyelenggara pemilu. Isu yang beredar luas tersebut harus diperangi secara bersama.

"Melawan hoaks tidak cukup Menko Polhukam, hoaks ini enggak bisa hanya kita serahkan ke Menkominfo, tidak bisa hanya diserahkan ke polisi," katanya.

Editor : Kurnia Illahi