Sekjen: Pak Prabowo Minta Kader Gerindra Selalu Dekat dengan Kiai

Bima Setiyadi · Selasa, 27 April 2021 - 07:52:00 WIB
Sekjen: Pak Prabowo Minta Kader Gerindra Selalu Dekat dengan Kiai
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat bersilatuhami dengan pengurus DPD Gerindra Jawa Tengah di Semarang. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan silaturahmi dengan DPD Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Minggu (25/4/2021). Kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadan. 

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh ulama kondang yakni Kiai Duri Ashari di kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya, Muzani menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada kader Gerindra di Jawa Tengah yang menyebut kiai merupakan sosok teladan bagi rakyat. Karena itu kader Gerindra diminta untuk tidak jauh-jauh dari kiai karena mereka merepresentasi rakyat. 

"Pak Prabowo mengajarkan kepada kami untuk jangan jauh-jauh dengan ulama, karena kiai adalah representasi rakyat," kata Muzani dalam siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin (26/4/2021)

Muzani menjelaskan, dalam kehidupan, para Kiai selalu dilingkari oleh rakyat. Mulai dari pernikahan, penamaan anak baru lahir hingga rencana usaha, Kiai menjadi petunjuk masyarakat. Untuk itu, menurutnya Prabowo selalu berpesan apabila mau dekat dengan rakyat, dekat-dekatlah dengan para Kiai.

Kemudian Muzani mengatakan, menjadi pengurus partai juga tidak boleh jauh-jauh dari rakyat. Partai Gerindra akan terus berorientasi kepada kepentingan rakyat. 

"Kebaikan dan kesejahteraan rakyat adalah hal yang akan kami capai dalam tujuan perjuangan politik Partai Gerindra," ucap Wakil Ketua MPR itu.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: