Selain Ganti Kelamin, Lucinta Luna Ubah Nama lewat Putusan PN Jaksel Desember 2019

Irfan Ma'ruf ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 13:12 WIB
Selain Ganti Kelamin, Lucinta Luna Ubah Nama lewat Putusan PN Jaksel Desember 2019

Lucinta Luna. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Polisi mengaku telah menetapkan penahanan Lucinta Luna di sel perempuan. Keputusan itu setelah mendapatkan salinan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang menyatakan jenis kelamin Lucinta Luna adalah perempuan.

“Kalau ditanyakan (ditahan) ke sel mana, sel wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Kamis (13/2/2020).

Dia menjelaskan, putusan PN Jaksel itu telah diterima polisi tadi malam. Di situ diterangkan bahwa status yang bersangkutan adalah seorang perempuan yang secara hukum sah dari pengadilan.

Tidak hanya jenis kelamin, putusan pengadilan juga mengesahkan perubahan nama Lucinta. Dari yang sebelumnya M Fatah berubah menjadi Alyuna Putri.

“Nama diganti dari MF (M Fatah) menjadi AP (Alyuna Putri). Ini yang dianggap kami sah. Dikeluarkan sejak Bulan Desember 2019 yang lalu,” ungkap Yusri.

Karena jenis kelaminnya sebagai perempuan sudah sah secara hukum, kata dia, sudah dipastikan Lucinta akan ditahan di sel perempuan. “Kami harus benar-benar yang pasti, sehingga akan kami tempatkan di sel wanita walaupun kami tempatkan di sel khusus dititip di Polda Metro,” katanya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil