Selesai Diperbaiki, Bareskrim Limpahkan Berkas Kasus Suap Djoko Tjandra ke Kejagung

Puteranegara Batubara ยท Senin, 21 September 2020 - 11:50 WIB
Selesai Diperbaiki, Bareskrim Limpahkan Berkas Kasus Suap Djoko Tjandra ke Kejagung

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri telah memperbaiki berkas penyidikan tahap I kasus suap penghapusan red notice Djoko Tjandra. Selanjutnya, berkas tersebut dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, berkas tersangka yang dilimpahkan, yaitu Djoko Tjandra, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Irjen Pol Napoleon Bonaparte.

Sementara mengenai berkas tersangkaTommy Sumardi dalam kasus yang sama dia tidak menjelaskan. "Hari Ini Senin (21/9/2020) berkas akan dikirim kembali ke JPU," ujar Awi di Jakarta, Senin (21/9/2020).

Diketahui, Bareskrim menetapkan Djoko Tjandra dalam 2 kasus berbeda yakni, pemalsuan surat jalan dan suap penghapusan red notice.

Dalam kasus suap penghapusan red notice, Bareskrim menetapkan Tommy Sumardi dan Djoko Tjandra sebagai pemberi suap. Sedangkan tersangka menerima suap, yaitu Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Irjen Pol Napoleon Bonaparte.

Kemudian dalam kasus pemalsuan surat jalan, Bareskrim menetapkan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Utomo dan Anita Kolopaking sebagai tersangka.

Editor : Kurnia Illahi